Blog

Madu Sumbawa Putih

madu sumbawa putih,madu putih sumbawa,khasiat madu sumbawa,harga madu sumbawa asli,khasiat madu sumbawa untuk penyakit,madu sumbawa alami,ciri madu asli sumbawa,ciri madu putih asli
madu putih sumbawa

 

Mungkin anda selama ini hanya tahu kalau madu berwarna kuning atau merah kecoklatan,Tapi bagaimana dengan madu Sumbawa putih ?

Ya, sesuai namanya madu Sumbawa putih ini memiliki warna putih. Selain memiliki warna yang berbeda, Madu putih Sumbawa juga memiliki rasa yang berbeda. Madu jenis ini memiliki rasa yang manis bercampur sedikit asam.

Madu putih pada umumnya berasal dari nektar bunga pohon Kiawe yang tumbuh di Kepulauan Pasifik khususnya Kepulauan Hawaii. Namun jangan salah, salah satu daerah di Indonesia yakni Sumbawa juga dikenal sebagai penghasil madu putih. Madu jenis ini tergolong cukup langka, hal ini dikarenakan belum banyak daerah yang mengembangkan madu jenis ini.

Berbicara mengenai madu putih, tentu tidak afdol jika kita tidak mengupas mengenai madu yang satu ini. Pada dasarnya madu putih memiliki banyak manfaat layaknya madu murni pada umumnya. Namun banyak yang menyebutkan bahwa kandungan yang terdapat pada madu putih lebih tinggi dibandingkan madu lainnya. Madu Putih murni mengandung 15 % protein, 16% gula alami, 6% lemak sehat, 3% vitamin (B, A kompleks, C D dan E), 4% garam, 6% asam amino dan air sebanyak 50%.

Ciri Madu Putih Asli

Selain itu madu putih juga memiliki kandungan bee pollen dan royal jelly. Bee pollen atau seringkali disebut roti lebah merupakan bahan alami yang terbuat dari perpaduan serbuk sari tanaman, nektar tanaman dan air liur lebah. Ketiga bahan tersebut membentuk butiran halus yang disimpan di dalam kantung pada kaki lebah. Bee pollen dipercaya memiliki banyak manfaat karena mengandung sejumlah zat penting seperti asam amino, vitamin dan mineral, enzim serta protein, karbohidrat dan lemak.

Sementara royal jelly adalah zat yang disekresikan oleh lebah pekerja untuk digunakan sebagai makanan ratu lebah dan larva lebah madu. Royal jelly dikenal memiliki kandungan asam amino, gula, lipid, vitamin, zat besi dan kalsium yang baik untuk kesehatan.

APAKAH BEE POLLEN ITU ?

Bee Pollen berasal dari kata Bee (lebah) dan Pollen (serbuk sari bunga jantan), jadi Bee Pollen berarti Serbuk Sari Bunga Jantan yang diambil oleh lebah dan digunakan sebagai makanan pokok dari seluruh koloni lebah madu.

Istilah yang sering digunakan oleh para peternak untuk Bee Pollen adalah “Roti Lebah”. Proses pengambilan Bee Pollen itu sendiri sangat sederhana. Sewaktu lebah menghisap nektar (bakal madu) dari bunga, serbuk sari bersama nektar dan liur lebah terkumpul kemudian disimpan pada kantung pollen yang terdapat pada kakinya.
Bee Pollen adalah unsur reproduksi jantan pada tumbuhan yang berbentuk debu halus yang berwarna kuning keemasan. Pollen terdapat pada benang sari bunga tanaman. Setiap butir pollen mengandung 100.000 hingga 5 juta spora pollen, yang masing-masing memiliki kemampuan untuk bereproduksi sehingga terbentuklah bunga, buah, padi¬- padian, pohon, dan sebagainya.

NILAI NUTRISI BEE POLLEN

Bee Pollen mengandung zat gizi yaitu:

  • Zat Hidrat Arang
  • Protein (dalam bentuk asam amino esensial)
  • Asam lemak esensial
  • Vitamin
  • Mineral
  • Enzym
  • Hormon-hormon yang dibutuhkan tubuh untuk proses regenerasi sel-sel jaringan.

Dengan komposisi zat gizi yang seperti di atas, maka dapat kita simpulkan bahwa Bee Pollen sangat cocok sebagai makanan kesehatan terutama yang tujuannya untuk menguatkan sel-sel jaringan tubuh agar tidak mudah rusak akibat proses metabolisme pembakaran yang menghasilkan ENERGI.
Bee pollen mengandung sekurangnya 18 asam amino, termasuk 8 di antaranya yang esensial. Selain itu, bee pollen mengandung lebih dari 12 vitamin, 28 mineral, enzim dan koenzim yang tidak terhitung jumlahnya, 14 asam lemak penting, 11 karbohidrat, dan 25%-35% dari beratnya merupakan protein. Pollen mudah dicerna dan sangat kaya akan gizi bagi manusia.

MANFAAT BEE POLLEN

Karena memiliki khasiat sebagai pembangunan sel, penguat diri, maka kegunaan dari konsumsi Bee Pollen menjadi sangat penting bagi perawatan kesehatan, optimalisasi stamina tubuh (tidak mudah lelah) dan meningkatnya daya tahan tubuh secara keseluruhan, baik terhadap bibit penyakit maupun terhadap tekanan fisik dan psikis (kejiwaan).
Oleh sebab itu tidaklah berlebihan bila manfaat Bee Pollen bagi individu sehat antara lain:

  • Mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama sel jaringan otak.
  • Penambahan gizi bagi wanita hamil dan menyusui.
  • Meningkatkan daya berpikir dan daya konsentrasi baik untuk anak, remaja, usia sekolah dan dewasa.
  • Meningkatkan stamina tubuh bagi para penggemar olah raga, untuk mencapai prestasi tertinggi.
  • Meningkatkan daya kekebalan tubuh terhadap berbagai serangan bibit penyakit.
  • Sebagai stabilisator sistem metabolisme tubuh.
  • Mempertahankan dan memelihara sistem reproduksi baik pria maupun wanita.

Bagi penderita penyakit, manfaat Bee Pollen menjadi sebagai pemulih dari berbagai kelainan yaitu antara lain:

  1. Pemulihan keletihan, fisik maupun psikis.
  2. Menanggulangi masalah nafsu makan yang hilang akibat berbagai penyakit.
  3. Menanggulangi kekurangan gizi.
  4. Menghambat terjadinya proses penuaan (degenerasi) yang dini.
  5. Menanggulangi berbagai kendala yang berhubungan dengan kelainan jantung.
  6. Membantu masalah pada pembuluh darah (penyempitan dan kelenturan).
  7. Menanggulangi masalah darah (kurang darah/anemia).
  8. Membantu memulihkan gangguan sistem pencernaan (termasuk diare kronis,
    sulit buang air besar, infeksi usus).
  9. Membantu kurangnya daya penglihatan akibat kekurangan gizi.
  10. Gangguan persendian.
  11. Masalah lain seperti kelainan kulit yang disebabkan kekurangan zat gizi.
  12. Menjaga jaringan yang sehat dan mencegah kanker.
  13. Memberikan daya seksual.
  14. Menghilangkan rasa lelah-penunjang energi.
  15. Meringankan kelelahan mental.
  16. Meningkatkan kekuatan daya pikir.
  17. Membantu mengatasi masalah jantung karena bee pollen kaya akan enzim rutin.
  18. Menjaga agar sel-sel tetap muda melalui pembaruan sel
  19. Sebagai antioksidan yang paling bekhasiat dibandingkan dengan makanan alami lain.

Khasiat bee pollen tersebut di atas diperkuat dengan berbagai catatan peninggalan masa lalu dan terkini. Sebuah mitologi Yunani melukiskan resep kehidupan kekal para dewa penghuni Gunung Olimpus. Mereka biasa minum dan mandi larutan yang disebut ‘ambrosia’, campuran susu dan madu (yang mengandung pollen).
De Senectute, buku karya Cicero (106-43 SM), seorang pujangga Romawi, malah menuliskan bahwa hampir setiap rumah tangga Romawi selalu menyimpan madu dan bee pollen sebagai pelengkap makanan, yang dipercaya sebagai anugerah dewa untuk melindungi kesehatan manusia.

Cara Kerja Bee Pollen terhadap Tubuh Manusia

Bee Pollen dengan kandungan utamanya adalah asam amino esensial, memiliki kemampuan untuk mengatur, menstabilkan dan melakukan perbaikan kerja sel, dalam hal ini yang dimaksud adalah:

  • Replikasi (perkembangbiakan sel untuk menggantikan sel yang mati)
  • Rehabilitasi (perbaikan sel yang rusak)
  • Fungsi (mengoptimalkan fungsi sel tergantung dari asal jaringan dan organ apa sel itu membentuk).

Ketiga hal tersebut di ataslah yang membuat seseorang merasa sehat, kuat dan bugar bilamana berjalan dengan normal dan seimbang.
Namun banyak dari kita sebagai manusia dengan berbagai kesibukan dan kegiatannya, cenderung melupakan bahwa kita membutuhkan pengaturan dan stabilisator kerja sel agar dapat berfungsi secara optimal.
Perlu diketahui pula bahwa adanya kecenderungan sel normal berubah menjadi sel abnormal akibat berbagai sebab antara lain:

  • Penyakit infeksi
  • Polusi udara
  • Makanan dan minuman
  • Penggunaan obat-obatan tidak sesuai dengan cara pakai

Semua hal di atas merupakan pengganggu dari stabilitas pekerjaan sel yaitu mengganggu Replikasi, Rehabilitasi dan Fungsi.
Kemampuan Bee Pollen dalam melakukan efisiensi dan efektifitas metabolisme terbentuknya energi, membuat Bee Pollen menjadi salah satu bahan penting untuk produk makanan kesehatan yang dipergunakan untuk mencegah terjadinya kegemukan, dengan cara menghalangi terjadinya proses penumpukan zat gula yang tidak terpakai, tersimpan sebagai lemak.
Bee Pollen dengan kandungan asam amino esensial yang lengkap, mampu membentuk sistem ketahanan tubuh yang normal, melalui pembentukan antigen-antibodi yang sempurna, sehingga memungkinkan Bee Pollen untuk menghalangi proses pembentukan zat anti abnormal yang kita kenal sebagai proses alergi.
Bee Pollen bukan obat, namun menurut seorang ahli kesehatan, pada kasus tertentu, dapat dipergunakan sebagai obat dengan tujuan untuk menyembuhkan penyakit.
Namun perlu diperhatikan bahwa Bee Pollen merupakan makanan kesehatan alami yang dengan kandungan gizinya yang lengkap dan seimbang dapat membantu tubuh kita melakukan fungsi-fungsinya yang optimal untuk pencapaian kondisi kesehatan yang prima.

Apakah Royal Jelly itu ?

Pengertian dasar dan keunggulan:

  • Royal Jelly adalah cairan putih, yang mempunyai penampilan seperti susu yang dihasilkan kelenjar hypopharyngeal lebah-lebah pekerja. digunakan untuk makanan larva (bakal) lebah.
  • Royal Jelly merupakan jenis makanan yang diberikan pada larva lebah, selama lebih kurang 3 hari, kemudian secara bertahap diganti dengan Bee Pollen yang dicampur dengan madu.
  • Ratu lebah diberi makan Royal Jelly dari mulai larva sampai menjadi lebah dewasa. Sehingga ratu lebah mempunyai kelebihan sbb:
    • Ratu lebah mempunyai struktur dan tingkah laku yang sangat berbeda dibanding lebah pekerja. Baik ratu lebah maupun lebah pekerja sama-sama lebah betina.
    • Ratu lebah mempunyai struktur dan tingkah laku yang sangat berbeda dibanding lebah pekerja. Baik ratu lebah maupun lebah pekerja sama-sama lebah betina.
    • Ukuran tubuhnya jauh lebih besar dan memiliki usia 40-50 kali lebih panjang.
    • Kesimpulannya adalah bahwa yang membedakan lebah pekerja dari ratu lebah, bukan kelaminnya atau genetik/keturunannya melainkan makanannya.
    • Hasil dari observasi tersebut di atas membuat para ahli berkeinginan untuk mempelajari dan memperdalam bahan apa saja yang terkandung di dalam Royal Jelly sehingga dapat berkhasiat demikian istimewa.
    • Masa hidup lebah ratu lima sampai tujuh tahun sedangkan lebah pekerja hanya sampai 7 sampai 8 minggu.
    • Sepanjang hidupnya, lebah ratu memproduksi 3 juta telur dengan berat 3.500 kali dari bobot tubuhnya sendiri.

Kandungan Royal Jelly

Hasil penelitian para ahli, menyatakan bahwa Royall Jelly mengandung senyawa-senyawa alami yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Dari hasil analisis kimia menunjukan kalau Royal Jelly mengandung:

  • 66,05% substansi pelembab
  •  12,34% protein
  • 5,46% lemak
  • 2,49% substansi tereduksi
  • 0,82% mineral
  • 2,84% senyawa yang belum diketahui
  • Hormon-hormon alami
  • Berbagai vitamin seperti vitamin B Kompleks (Tiamin, Piridoksin, Riboflafin, Niacin, asam Panthotenat, Biotin, Inositol asam Folat), vitamin A, vitamin C dan vitamin E (sebagai antioksidant),
    20 macam asam amino (14 diantaranya adalah asam amino esensial), asam Nucleat dengan ikatan DNA-RNA mempertahankan kerja seluruh sistem sel di dalam inti sel dengan demikian memperkuat sel, protein dalam bentuk Gelatin – Kolagen.
  • Asam lemak esensial.
  • Berbagai jenis mineral penting bagi tubuh.
  • AcetylCholin yang berperan untuk menghantar rangsangan saraf atau transmisi impuls saraf, yang dikenal sebagai neurotransmiter atau disebut juga sebagai pengatur sekresi kelenjar-kelenjar tubuh.
    Gammaglobulin serta asam Decanoic yang merupakan senyawa penting untuk meningkatkan sistem imunitas dan menghalau terhadap serangan infeksi kuman-jamur.

Manfaat dari Royal Jelly

Melihat dari analisa kandungan Royal Jelly maka dapat disimpulkan kalau Royal Jelly mempunyai manfaat yang banyak sekali bagi tubuh manusia, terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta pemeliharaan kesehatan dan mencegah terjadinya serangan penyakit infeksi. Secara lebih terperinci dapat disebutkan khasiatnya antara lain:

  1. Meningkatkan kesehatan secara umum.
  2. Membantu memperlambat proses penuaan dan meningkatkan kualitas hidup.
  3. Memperbaiki tatanan jaringan kulit, sehingga dapat menunda terjadinya keriput, mempertahankan dan memperbaiki elastisitas kulit, mencegah timbulnya pigmentasi (bercak hitam pada kulit).
  4. Membantu pertumbuhan rambut dan mencegah tumbuhnya uban (memperbaiki produksi pigmen).
  5. Membantu pertumbuhan kuku.
  6. Memperbaiki sirkulasi darah.
  7. Meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat dan reaksi rangsangan saraf.
  8. Menurunkan dan meredakan stress, kecemasan, depresi akibat kelelahan.
  9. Memperbaiki nafsu makan dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  10. Meringankan beberapa masalah hormonal seperti haid yang tidak teratur dan memperlambat masa menopause pada wanita.
  11. Meningkatkan fungsi sistem reproduksi baik pada wanita maupun pria dengan kata lain meningkatkan kualitas / tingkat kesuburan.
  12. Kanker/efek kemoterapi.
  13. Penyembuhan Tulang patah dan tulang rapuh.
  14. Penyembuhan pasca operasi.
  15. Parkinson, kerusakan memori.
  16. Pertumbuhan terhambat.
  17. Kelelahan kronis.
  18. Diabetes.
  19. Arteriosclerosis.
  20. Arthritis/rhemautik.
  21. Anemia.
  22. Tekanan darah tinggi.
  23. Kadar kolesterol tinggi.
  24. Infeksi kandung kemih / empedu.
  25. Asma.
  26. Penyakit Tukak Lambung.
  27. Malnutrisi
  28. Impetigo.

Cara Kerja Royal Jelly terhadap Tubuh Manusia

Royall Jelly bekerja disel jaringan saraf, kelenjar-kelenjar penghasil hormon, terhadap sistem imunitas (kekebalan) tubuh serta jaringan kulit sebagai stabilisator tatanan struktur kulit.

Referensi dari para dokter ahli tentang Royal Jelly

Royal jelly memperkuat dan meremajakan sel-sel tubuh. Karena kemampuannya merangsang sekresi kelenjar endokrin, tubuh berhasil mengobati batuk rejan dan asma; memperbaiki kondisi tubuh yang lemah; meningkatkan nafsu makan pada anak-anak; dan mengatasi bronkitis, migren, gangguan kantung empedu, gangguan saraf, masalah pencernaan, serta gangguan kesehatan lainnya.
Prof. Belvefer, Paris, Prancis.

Fakta penelitian ilmiah tentang rahasia keajaiban royal jelly

1. Prof. Belvefer, Paris, Prancis : ” Royal jelly memperkuat dan meremajakan sel-sel tubuh. Karena kemampuannya merangsang sekresi kelenjar endokrin tubuh dan juag berhasil mengobati batuk rejan; memperbaiki kondisi tubuh yang lemah; meningkatkan nafsu makan pada anak-anak; dan mengatasi bronkitis, migren, gangguan kantung empedu, gangguan saraf, masalah pencernaan, serta gangguan kesehatan lainnya.”

2. Dr.A.Saenz dalam makalahnya “ Biology, biochemistry and the Therapeutic Effecs of Royal Jelly in Human Pathology” diterbitkan oleh Pasteur Insitute of Paris menunjukan bagaimana peran royal jelly pada peningkatan dan pertahanan terhadap kwalias hidup seseorang yang telah berusia lanjut. Dr.A.Saenz juga menyatakan adanya asam panthotenat dalam royal jelly sebagi factor umur panjang selain kandungan Vitamin B alami lainnya yang banyak dalam royal jelly.

3. Dr. Lividitis dari Yunani: Royal jelly memperbaiki penyakit Parkinson dan kelainan-kelainan pada syaraf tubuh lainnya.

Sampai sekarang ini diakui bahwa royal jelly sebagai salah satu produk perlebahan yang ajaib karena langsung dihasilkan oleh lebah, sedangkan produk lebah lainnya lebih dominan di hasilkan lebah dari alam walau masih diolah dalam tuhub lebah itu sendiri. Suatu saat nanti para ilmuan akan mengungkap lebih jauh kandungan misterius rayal jelly.

Pendapat Ahli dan Dunia Medis Modern terhadap keistimewaan Royal Jelly :

1. H.W. Schmidt,M.D. (German Medical Association) Royal Jelly memperbaiki hidup dan kekuatan, memperlambat proses penuaan (awet muda), mempertahankan keremajaan, menyegarkan badan dan menguatkan otak.

2. Prof. Prosperi (APIMONDIA 16) Melaporkan Keberhasilannya dalam menangani perkembangan anak yang lahir prematur, kurang gizi, dan menderita berbagai penyakit hanya dengan Royal Jelly.

3. Dr. O’Connel (AS) : Royal Jelly berhasil menyembuhkan penyakit Parkinson dan Buerger. Prof. Galeazzi-Lisi. Penderita kanker yang direkomendasikan memakan Royal Jelly menunjukan daya hidup pasien dapat pulih kembali. Rahasia Awet Muda terdapat dalam kandungan Royal Jelly. Royal Jelly juga disebut susu lebah adalah makan khusus Ratu Lebah. Royal Jelly kaya akan hormon, berfungsi memperbaiki dan meremajakan sel-sel tubuh, otak, saraf dan organ tubuh – Efek Alami Anti Penuana dari Alam. Khasiat dan Keajaiban Royal Jelly sungguh luar biasa untuk kesehatan.

Komposisi Royal Jelly

Royal Jelly sangat kaya akan Asam Amino, Hormon-hormon, Vitamin B alami (B1,B2,B3,B5,B6,B12), Niacin, Biotin, Asam panthotenat, Asam Folat,Vitamin C. Mineral (nitrogen, phosphor, belerang, besi, mangan, nikel, cobalt, selenium, emas, chrom, bismuth.Secara kasar Royal Jelly mengandung 12% protein, 14% karbonhidrat dan 5% lipid.

 

Khasiat Madu Putih Sumbawa

  • Mencegah Kanker dan Penyakit Jantungmadu sumbawa,khasiat madu sumbawa,madu sumbawa putih,harga madu sumbawa di surabaya,manfaat madu sumbawa,khasiat mad sumbawauntuk penyakit
  • Meningkatkan daya ingat
  • Sumber nutrisi yang lengkap
  • Ampuh Menghilangkan Luka
  • Metabolisme Alkohol
  • Menghilangkan Alergi
  • Memerangi Bakteri
  • Berpotensi mencegah rendahnya jumlah sel putih
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Meningkatkan Kesuburan Suami dan Istri
  • Meningkatkan Stamina
  • Mencegah diabetes (Penganti Gula)
  • Selain untuk mengatasi dan membantu masalah kesehatan di atas, madu juga efektif untuk :
  • Mengatasi alergi dan asam
  • Mengatasi sakit perut
  • Mencegah stress
  • Mengurangi risiko serangan jantung
  • Mencegah resiko penyakit alzheimer
  • Mencegah penyakit kuning
WhatsApp chat